-->

100 PERGURUAN TINGGI TERBAIK DI INDONESIA

Kembali saya infokan kepada kawan-kawan semua 100 perguruan tinggi terbaik di indonesi, kenapa hal ini perlu karena kita sudah berada dipenghujung semester genap yang artinya akan banyak sekali siwa-siswi yang kan lulus di tahun 2017 ini dan itu artinya teman-teman semua memerlukan data-data ini. untuk mempertimbangkan ingin melanjutkan jenjang pendidikannya dimana. akoh ini dia list 100 perguruan tinggi terbaik.



Di penghujung masa SMA adalah saat-saat tersibuk bagi semua siswa/i. Dimulai dari mempersiapakan hari perpisahan, menentukan tempat rekreasi akhir SMA, sampai dengan menetukan Kampus untuk melanjutkan studi. Yang paling memusingkan dan membuat heboh adalah dalam pengambilan keputusan bakal berkuliah dimana..?,  bukan pemiliki diri yang bersangkutan saja yang pusing bahkan guru dan orang tuapun ikut ambil alih dalam kepusingan ini.

Sekarang gak perlu pusing dan ragu-ragu lagi menentukan kampus yang akan kalian tuju, karena ada ratusan kampus yang siap menerima kalian. Tips dari saya, kalian tidak perlu berfokus pada kampus yang mempunyai nama besar saja, kaeran ada hal penting yang  perlu kalian jadikan titik focus ataupun pertimbangan. Itu  adalah ;  kampus yang akan kalia tempati itu memang benar-benar mampu menampung minat dan bakat kalian, serta memiliki kualitas tinggi baik dala  fsilitas ataupun tenaga pendidik. “Kita tidak perlu kuantitas, karena kuantitas sejatinya tidak menentukan kualitas.“

Memang tidak bisa dipungkiri nama besar sebuah kampus menjadi sorot utama sebagai pertimbangan dalam menetukan idealnya sebuah kampus atau instansi pendidikan. Mungkin setiap orang mempunyai criteria kampusnya masing-masing, karena tidak  semua orang mengingkinkan masuk di kampus yang sama. Ada  tipe orang yeng memfokuskan pada studi Umum saja dan pilihan yang temapt buat dia adalah PTN Umum dan ada pula orang yang menginginkan dapat double bukan serakah ya tapi, dalam hal ilmu serakah dikit gak papalah., Meraka adalah orang-orang yang  menginkinkan mendapatkan 2 sekaligus, Ilmu Agama dapat dan Ilmu Umumpun dapat maka rekomended banget buat tipe orang-orang yang kaya gini adalah PTN Agama (Islam).

PTN Islam, oh iya jangan kawatir buat kalian yang kuliah di PTN Islma dan merasa takut susah nyari pekerjaaan santai aja karena rezki, jodo, dan akematian itu sudah ditentukan oleh sang maha kuasa. Mungkin permasalahan utma Mahasiswa PTN Islam adaalah  title yang berakhiran (I) islam, yak an..?, jangan kawatir guys  karena ada kebijakan baru bahwa (I) pada title Mahasiswa Lulusan  PTN Islam dihilangkan yang artinya title Mahasiswa PTN Umum dan PTN Islam sekarang  sama.

Masih bingung juga bakal kuliah dimana tahun depan, nih untuk meyakinkan para readers untuk memilih PTN mana yang bakalan diambil, saya akan merekomendasikan 100 besar PTN terbaik seluruh Indonesia. Biar gak pusing-pusing lagi langsung aja di cek ya.










100 PERGURUAN TINGGI TERBAIK DI INDONESIA